12 MESES (Spanish Edition)

12 MESES (Spanish Edition)

IPS setiap individu memiliki kebutuhan yang tidak terbatas, sehingga diperlukan suatu…..untuk mendorong terciptanya integrasi sosial.

setiap individu memiliki kebutuhan yang tidak terbatas, sehingga diperlukan suatu…..untuk mendorong terciptanya integrasi sosial.

Untuk mendukung integrasi sosial diperlukan adanya keteraturan sosial, yang mana dimaksudkan untuk mengatur keadaan hubungan sosial agar berlangsung selaras, serasi dan harmonis sesuai dengan nilai yang berlaku.

Pembahasan:

  • Keteraturan sosial merupakan istilah yang menggambarkan hubungan sosial atau interaksi sosial yang berlangsung diantara anggota masyarakat berlangsung terbina dan tertib.
  • Syarat dari keteraturan sosial adalah terdapat kesadaran warga tentang pentingnya keteraturan dalam bermasyarakat, terdapat norma sosial yang dianggap sesuai dengan keadaan dan kebutuhan akan perkembangan peradaban yang terjadi dalam kehidupan bermasyarakat, terdapat aparat penegak hukum dalam lembaga hukum yang konsisten menjalankan tugas, fungsi dan wewenangnya yang sesuai dengan amanah yang diemban.
  • Unsur dari keteraturan sosial adalah tertib sosial, order atau sistem dan norma yang berlaku, keajegan atau keteraturan sosial, pola atau bentuk umum suatu interaksi sosial.

Pelajari lebih lanjut

Macam dari keteraturan sosial dapat dilihat di brainly.co.id/tugas/13303026?

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

[answer.2.content]