12 MESES (Spanish Edition)

12 MESES (Spanish Edition)

Ekonomi Dampak langsung pengenaan pajak atas suatu barang ialah....

Dampak langsung pengenaan pajak atas suatu barang ialah....

Pajak yang dikenakan untuk Wajib Pajak dengan secara langsung, dapat menyebabkan dampak langsung dalam pengenaan pajaknya atau memberikan dampak pada suatu nilai barangnya. Sehingga hal tersebut dapat menimbulkan kenaikan harga barang yang bersangkutan.

Pembahasan:

Pajak merupakan salah satu kewajiban yang dimiliki warga negara dan pajak sebagai salah satu sumber bagi negara untuk melakukan pembangunan. Dengan hasil pembayaran pajak diharapkan dana tersebut bisa digunakan untuk kepentingan seluruh masyarakat dan menciptakan kesejahteraan.

Sedangkan, pajak memiliki bermacam-macam jenis yang wajib dibayar bagi Wajib Pajak. Jenis-jenis pajak dapat dibedakan menjadi tiga yang berdasarkan objek, subjek, sifat dan lokasi pemungutannya.

Dasar Hukum Perpajakan di Indonesia yang dikenakan kepada Wajib Pajak oleh Pemerintah melalui Kantor atau lembaga yang khusus menangani pajak. Sehingga diperlukan dasar hukum pajak untuk mengatur proses hubungan tersebut. Dasar hukum pajak sendiri terdapat dua jenis yakni Hukum Pajak Materiil dan Hukum Pajak Formal.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang perpajakan dapat disimak di https://brainly.co.id/tugas/1890709

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

[answer.2.content]